1.
Proses kegiatan seorang pimpinan yang harus
dilakukan dengan mempergunakan cara pemikiran ilmiah dan praktis untuk mencapai
tujuan yang tetapkan melalui kerja sama manusia dan pemanfaatan sumber daya dan
waktu yang tersedia, disebut :
Perencanaan
2.
Suatu cara bagaimana agar sumber-sumber daya
yang diperlukan dapat dimanfaatkan dengan setepat-tepatnya sehingga kegiatan
menajemen dapat dilaksanakan, disebut :
Tata kerja atau metode
3.
Organisasi sebagai alat untuk mencapai
tujuan dapat dilihat sebagai wadah dan sebagai proses, organisasi sebagai wadah
akan bersifat :
Dinamis
4.
Organisasi dapat dikatakan sekelompok
manusia yang dipersatukan dalam suatu kerja sama yang efisien untuk mencapai
tujuan yang sudah ditetapkan, hal ini organisasi dapat dilihat dari segi :
dinamika anggota dalam organisasi
tersebut
5.
Sekelompok manusia yang dengan sengaja
dipersatukan dalam suatu kerja sama yang efisien untuk mencapai tujuan yang
sudah ditetapkan, disebut :
organisasi
6.
Organisasi dapat bersifat memberikan suatu
kepastian dan ketentuan-ketentuan tentang pelaksanaan hubungan kerja sama
manusia, maka organisasibersifat :
sosial
7.
Organisasi dapat dilihat dari hubungan orang
sebagai anggota, dari hubungan ini maka akan muncul yang disebut :
Dinamika organisasi dimana
menuntut perhatian pengurus dan anggotanya. Dinamika organisasi yang harus
dikelola secara cerdas dan konstruktif ialah terletak pada konflik yang sering
timbul di suatu organisasi, karena dalam kenyataannya konflik tidak selamanya
bersifat destruktif akan tetapi akan mampu meningkatkan produktifitas suatu
organisasi apabila dapat di atasi dan dikelola dengan baik.
8. Faktor-faktor yang bersifat
internal yang mempengaruhi sifat dinamis organisasi, adalah :
- Tujuan.
- Manusia-manusia.
- Tata hubungan.
- Manusia-manusia.
- Tata hubungan.
9. Dengan sifat dinamis, organisasi dapat
melakukan perubahan dan perbaikan, perubahan-
perubahan tersebut menyangkut
pada hal :
system saluran komunikasi yang
digunakan
10. Cara bagaimana
pelaksanaan kerja yang seefisien atas suatu tugas yang diperoleh dengan
mengingat segi-segi tujuan,
peralatan, fasilitas, tenaga kerja, waktu, ruang, jarak, biaya, disebut :
Tata kerja
Tidak ada komentar:
Posting Komentar